Sukses

Bayi 1 Tahun Bisa Beli Mobil di eBay Pakai Ponsel Ayahnya

"Saya dapat pesan dari eBay. Mereka mengucapkan selamat telah membeli Austin-Healey Sprite 1962 seharga US$ 225," ungkap Paul.

Hati-hati bila menaruh ponsel. Jangan sampai jatuh ke tangan balita. Jika tidak, seperti ini akibatnya.

Seorang ayah di Portland, Amerika Serikat, Paul Stoute kaget berat saat mengetahui bayi perempuannya yang masih berusia 1 tahun, Sorella, membelikannya mobil.

Alih-alih senang mendapat hadiah dari anaknya, Paul terpaksa membayar transaksi yang telah dilakukan anaknya. Sang bayi sebelumnya diketahui telah memesan mobil rongsokan Austin-Healey Sprite buatan tahun 1962. Harganya US$ 225 atau sekitar Rp 2,2 juta.

"Saya dapat pesan dari eBay. Mereka mengucapkan selamat telah membeli Austin-Healey Sprite 1962 seharga US$ 225," ungkap Paul kepada KPTV yang dimuat News.com.au, Jumat (12/7/2013).

Paul menjelaskan, awalnya ia sedang menggunakan ponsel untuk melihat-lihat mobil bekas di eBay yang kemudian akan dimodifikasi dengan temannya. Ayah ini kemudian membiarkan sang anak memain-mainkan ponselnya.

Nasi sudah menjadi bubur. Paul pun membayar mobil itu dan mencoba memperbaikinya. Untuk kemudian dijadikan hadiah ulang tahun untuk Sorella ketika sudah besar nanti, sekitar usia 16 tahun. Sekaligus hadiah lulus SMA.

"Sekarang saya punya mobil," ungkap Paul dengan nada masih merasa menyesal.

"Untung dia nggak beli mobil Porsche yang harganya US$ 38 ribu," sambungnya, merujuk pada mobil lain yang dijual di eBay. (Riz/Ein)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.