Sukses

Kontes Kecantikan Mobil Antik nan Cantik

Sebuah pameran mobil antik digelar di Nairobi, Kenya, baru-baru ini. Pameran bertajuk Concours d`Elegance ini semacam kontes kecantikan untuk mobil antik.

Liputan6.com, Nairobi: Puluhan mobil antik nan cantik dipamerkan dalam sebuah kontes kecantikan mobil antik bertajuk Concours d`Elegance di Kota Nairobi, Kenya, baru-baru ini. Para peserta bisa dibilang habis-habisan mendandani mobil mereka di kontes tersebut. Dan berkat perawatan khusus dan ketelatenan pula kualitas fisik mobil-mobil produksi tujuh dasawarsa silam itu masih tahan lama, meski kurang bisa diandalkan buat digunakan di jalan-jalan berliku seperti di Kenya.

Beragam merek dan jenis mobil disertakan dalam pameran ini. Mulai dari touring car atau mobil kelana hingga jenis station wagon. Ada Morris Cooper produksi 1955 sampai Alvis Firefly buatan 1934. Kapasitas mesin ada yang 1.001 cc sampai 1.300 cc. Concours d`Elegance digelar di Kenya setiap tahun sejak 1933. Kontes tahun ini dimenangkan Mohammed Parvez dengan mobil Volkswagen Beetle produksi 1958.(SID/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini