Sukses

[VIDEO] Serunya Ngabuburit di Sekitaran Masjidil Haram

Dari mulai perpustakaan hingga memberi makan merpati bisa menjadi kegiatan menarik ketika berada di kota para nabi ini.

Serunya ngabuburit di kota Mekah, Arab Saudi. Ada beberapa tempat menarik di sekitar Masjidil Haram yang bisa dikunjungi di sela-sela menunggu waktu berbuka. Dari mulai perpustakaan, hingga memberi makan merpati bisa menjadi kegiatan menarik ketika berada di negerei para nabi ini.

Perpustakaan Mekah termasuk bangunan istimewa, seperti yang terlihat dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (11/7/2013). Bangunan bertingkat 2 ini diyakini masih memiliki beberapa bagian yang asli sejak zaman dulu kala. Maka tak heran jika di dinding perpustakaan ini terpasang pengumuman dalam berbagai bahasa yang mengingatkan agar tidak menyalahartikan fungsi bangunan.

Selain perpustakaan, ada tempat lain yang cocok saat ingin melepas penat. Dari Masjidil Haram, kita hanya perlu berjalan sedikit saja sebelum menemui gerombolan para merpati.

Burung-burung lucu yang jinak ini berkerumun di jalan beraspal. Sepanjang harinya kawasan ini terbilang teduh karena terlindungi bangunan-bangunan tinggi.

Kita hanya perlu merogoh kocek sebesar 5 real atau Rp 13 ribu untuk ongkos makanan merpati. Dengan makanan ini, kita bisa memancing para merpati untuk mendekati. Penasaran bagaimana rasanya ngabuburit di Kota para nabi ini? Yuk simak video lengkap Kelana Ramadan berikut ini. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

  • Menurut ahli bahasa Sansekerta, upawasa bermakna ritual untuk “masuk” ke Yang Ilahi.

    puasa

  • mekah

Video Terkini