Sukses

[VIDEO] Yuk! Liburan ke Kampung Hobbit

Jika anda penggemar film trilogi Lord of The Rings, berkunjung ke Hobbiton bisa menjadi alternatif yang tepat dalam mengisi waktu liburan.

Jika anda penggemar film trilogi Lord of The Rings, berkunjung ke Hobbiton bisa menjadi alternatif yang tepat dalam mengisi waktu liburan bersama rekan maupun keluarga. Destinasi yang berada di Matamata, Selandia Baru ini menawarkan keindahan pemandangan alam nan hijau.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (30/6/2013), mulanya kawasan ini adalah sebuah ladang peternakan domba bernama Alexander Farm. Pada Maret 1999, kawasan ini lalu dibangun untuk digunakan sebagai lokasi syuting film Lord of The Rings.

Sayangnya sang sutradara Peter Jackson tidak rela bekas tempat syuting ini didatangi oleh umum. Sebagian lokasi ini pun dihancurkan. Akan tetapi setelah berunding ia pun kemudian menyetujuinya. Maka dari itu dibangun kembali perkampungan para hobit ini.

Di sini anda bisa menghabiskan liburan dengan menikmati pemandangan pegunungan Kaimai, lengkap dengan danaunya yang tenang.

Jika anda berminat berkunjung ke lokasi ini, pengelola menyediakan tur Hobbiton yang di bandrol dengan harga Rp 1,5 juta. Dalam tur ini anda bisa berkeliling dan menginap selama 1 malam di salah satu rumah bawah tanah ini. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini