Sukses

Seberangi Grand Canyon, Nik Jalan di Atas Kabel Setinggi 0,4 Km

Aksinya benar-benar mempertaruhkan nyawa. Sebab kabel tersebut sangat tinggi, yakni 1.500 kaki atau sekitar 4,5 Km.

Seorang pria pemain akrobat melakukan aksi ekstrem nan mematikan. Nik Wallenda, namanya, menyeberangi Grand Canyon di Arizona, Amerika Serikat dengan berjalan di atas kabel baja setebal 2 inci. Aksinya benar-benar mempertaruhkan nyawa. Sebab kabel tersebut sangat tinggi, yakni 1.500 kaki atau sekitar 457 meter.

Jarak yang ditempuh Nik pun teramat jauh. Yakni 1.400 kaki atau sekitar 426 meter (0,4 km) di atas kabel baja dalam waktu 22 menit 54 detik. Di bawah pria 34 tahun itu, membentang Sungai Little Colorado. Enggak kebayang kan, apabila Nik jatuh dari titian kabel setinggi itu?...

Nik merupakan orang pertama yang menyeberangi ngarai tersebut. Saat melakukan aksinya pada Minggu 23 Juni dan disiarkan langsung, ia tidak mengenakan tali dan jaringan pengaman. Sambil berjalan, ia memegang tongkat penyeimbang seberat 20 kg.

Beberapa kali terlihat Nik menggumamkan ucapan "Terima kasih, Yesus," saat berjalan. Selama di atas kabel, ia pun 2 kali membungkuk karena angin dan irama kabel yang tidak stabil.

Menurutnya, berjalan di atas kabel itu menegangkan. "Setiap jengkal dari diri saya harus fokus. Tangan saya sakit sekali," kata Wallenda, seperti dimuat USA Today, Senin (24/6/2013).

Meski begitu, Nik tetap tenang dan memuji pemandangan yang dilihatnya. "Mengagumkan. Mimpi jadi kenyataan," katanya.

Menurut Nik, hal yang paling ditakuti sebelum menyeberang adalah hembusan angin yang tak terduga. Ia juga mempersiapkan diri dengan berlatih di rumahnya di Sarasota, Florida.

Nik merupakan keturunan ketujuh dari keluarga pemain akrobat "Flying Wallendas". Ia mengisahkan keluarganya selama 200 tahun telah menjadi pemain akrobat.

Tahun lalu, Nik menjadi satu-satunya orang yang menyeberangi Air Terjun Niagara, menggunakan kabel yang sama dengan di Grand Canyon. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini