Sukses

Sayap `Cium` Tanah, Pesawat Meledak, 2 Tewas

Pesawat yang membawa seorang wing walker itu jatuh.

Insiden mengerikan terjadi dalam pertunjukan akrobat pesawat di Ohio, Amerika Serikat. Pesawat yang membawa seorang wing walker atau pelaku akrobat berjalan di sayap itu jatuh.

Pesawat menyentuh tanah terlebih dahulu hingga mengakibatnya pesawat meledak. Pilot Charles Schwenker dan pelaku akrobat bernama Jane Wicker tewas.

NBC News melansir, Minggu (23/6/2013), kejadian terjadi dalam acara Vectren Air Show di Bandara Internasional Dayton, pada Sabtu 22 Juni pukul 13.00 waktu setempat.

Awalnya, pesawat berakrobat dengan mulus. Jane asyik duduk di ujung sayap saat pesawat mengudara. Tapi tiba-tiba burung besi itu lepas kendali. Sayap menghantam tanah. Pesawat meledak seketika. Suasana mendadak mencekam. Para penonton berteriak.

Sesaat sebelum kejadian, Jane dan Charles telah diperingatkan oleh komentator akrobat pesawat untuk berhati-hati. "Hati-hati Jane. Tetap fokus Charlie. Lihat Jane Wicker beraksi," kata komentator, beberapa saat sebelum pesawat jatuh.

Penonton yang berada di dekat kejadian tidak ada yang terluka. Namun acara langsung dihentikan. Badan penerbangan lokal akan menyelidik penyebab pesawat lepas kendali sampai terjatuh. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini