Sukses

Rekor Lomba Lari Membawa Minuman Dipecahkan

Lomba ini dibagi dalam tiga tahap selama tiga hari. Enam pemuda Peru berusaha memecahkan rekor Guinness Book of Record dengan berlari maraton sambil membawa minuman tradisional negara mereka.

Liputan6.com, Lima: Enam pemuda di Peru berusaha memecahkan rekor Guinness Book of Record dalam lomba lari maraton sambil membawa minuman tradisional negara mereka, Pisco dan koktail seafood, baru-baru ini. Mereka berlari sejauh 150 kilometer dari Kota Lima menuju Pisco.

Lomba ini dibagi dalam tiga tahap selama tiga hari. Dan, untuk lebih memeriahkan lomba, saat berlari para peserta memakai pakaian layaknya pelayan. Strategi ini jitu. Buktinya, aksi keenam pemuda itu banyak mengundang perhatian warga yang tinggal di sepanjang jalur yang dilalui.

Perlombaan ini diawasi Asosiasi Pelari Maraton Peru dan wakil dari buku rekor dunia. Keluar sebagai pemenang dalam lomba ini ialah Fillix Varilla Huerta. Seusai menerima hadiah uang sebesar US$ 300 dan mencatatkan namanya dalam Guinness Book of Record, Huerta mengatakan, keikutsertaannya kali ini adalah untuk memperkenalkan masakan khas Peru kepada dunia.(ICH/Indreswari)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.