Sukses

Ada Pesenam Seksi di Balik Perceraian Presiden Vladimir Putin?

Putin juga pernah digosipkan dekat dengan mata-mata cantik Rusia, Anna Chapman, yang kini jadi model pakaian dalam.

Pengumuman mengejutkan datang dari Presiden Rusia, Vladimir Putin dan istrinya, Lyudmila. Mereka menyatakan telah berpisah. Mahligai pernikahan yang telah dibangun selama 29 tahun runtuh.

Perceraian Putin (60) dan istrinya yang berusia 55 tahun disampaikan dalam sebuah wawancara dalam stasiun televisi, Rossiya-24, setelah melihat pertunjukan balet di Kremlin. Putin yang ditanya soal rumor yang beredar bahwa ia tak lagi tinggal bersama dengan  Lyudmila, menjawab, "itu benar."

Sementara, Lyudmila mengatakan, perceraian adalah "keputusan bersama". "Pernikahan kami berakhir akibat fakta bahwa kami jarang bertemu satu sama lain," kata dia seperti dimuat Daily Mail, Jumat (7/6/2013). Sebuah perceraian "yang beradab". Secara baik-baik.

Dalam wawancara tersebut sama sekali tak disinggung soal Alina Kabayeva, mantan pesenam berusia 30 tahun yang disebut-sebut sebagai istri muda Putin.  

Nona Alina, yang diduga melahirkan seorang anak buah cintanya dengan Putin. Sempat melenggak-lenggok sebagai model, saat ini berprofesi sebagai politisi, setelah pensiun dari karirnya yang cemerlang sebagai pesenam --  saat ia mewakili negaranya dua kali dalam Olimpiade.

Rumor hubungan terlarang Putin dan Alina kali pertama terungkap 5 tahun lalu, di sebuah surat kabar milik saudagar Alexander Lebedev, yang menyebut Putin ingin menikahi "pacar gelapnya" itu.

Dengan murka dan emosi, Putin membantah cerita itu. Tak lama kemudian surat kabar itu ditutup. Namun kisah tak kemudian berhenti, lalu muncul desas-desus Alina punya anak dari Putin -- yang tentu saja dibantah keduanya.

Tak hanya Alina, Putin juga pernah digosipkan dekat dengan mata-mata cantik Rusia, Anna Chapman, yang kini jadi model pakaian dalam. Namun, Putin maupun Anna membantahnya.

Terakhir Bersama Mei 2012





Putin dan istrinya menikah pada 1983 dan dikaruniai 2 putri. Mereka terakhir kali terlihat bersama di depan publik di malam pelantikan Putin, untuk masa jabatan ketiga sebagai presiden pada 7 Mei 2012.

Tak seperti kolega mereka di Barat, pemimpin Rusia menyimpan rapat-rapat kehidupan pribadi mereka dari publik. Bahkan foto keluarga, dan gambar dua putri Putin, Maria (27) dan Yekaterina (26) tak pernah muncul di media.

Maka tak heran, istri mantan Presiden Mikhail Gorbachev, Raisa, membuat warga Rusia gusar karena sering tampil di muka publik, berpakaian modis, dan komentarnya yang blak-blakan. (Ein/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini