Sukses

Komedian Bob Hope Berpulang

Komedian dan entertainer legendaris AS, Bob Hope, tutup usia akibat penyakit radang paru-paru. Hope pertama kali terjun ke dunia hiburan saat memenangi kontes meniru Charlie Chaplin pada 1915.

Liputan6.com, Washington D.C.: Komedian dan entertainer legendaris Amerika Serikat, Bob Hope, meninggal dunia pada usia 100 tahun akibat penyakit radang paru-paru, Ahad (27/7). Kemampuan Bob Hope menyanyi dan menari, terutama mengocok perut para penontonnya, membuat Guiness Book of Record menyebutnya sebagai seorang penghibur yang paling dihormati.

Pria kelahiran 29 Mei 1903 di Eltham, Inggris, ini aslinya bernama Leslie Towns Hope. Dia pertama kali menapakkan kaki di dunia hiburan saat memenangi kontes meniru Charlie Chaplin pada 1915. Kemudian Hope mulai menggunakan nama Bob pada 1928, meninggalkan nama lahirnya, Leslie. Hope adalah seorang dari sedikit entertainer sejati yang karirnya melejit pada pertengahan abad ke-20. Karirnya yang terus bertahan membuat dia menjaring banyak penggemar dari generasi sesudahnya.

Selama karirnya, lelaki yang dikenal dengan sebutan Mister Entertaiment atau The King of Comedy ini telah bermain dalam 75 film. Dia juga menjadi bintang dalam 475 program televisi dan lebih dari seribu program radio. Bahkan, tanpa kenal lelah, Hope pernah menyempatkan waktu untuk tur menghibur pasukan AS di berbagai lokasi.(PIN/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.