Sukses

Gereja di Tanzania Meledak, 1 Tewas dan 57 Luka

Gereja Katolik di kota Arusha, Utara Tanzania meledak pada Minggu waktu setempat. Diduga ledakan berasal dari bom.

Gereja Katolik di kota Arusha, Utara Tanzania meledak pada Minggu waktu setempat. Diduga ledakan berasal dari bom. Akibat insiden ledakan itu, 1 orang tewas dan sekitar 57 orang lainnya mengalami luka.

Beruntung Duta Besar Vatikan untuk Tanzania, Uskup Agung Francisco Montecillo Padill, yang turut menghadiri acara di gereja tersebut lolos dari ledakan maut itu. Ia dalam keadaan selamat tanpa luka sedikit pun.

"Beberapa jenis ledakan meledak di gereja. Hal ini diyakini berasal dari bom, tapi kita tidak tahu apa jenis bom itu," kata juru bicara polisi Advera Senso seperti dikutip dari The Star Online, Minggu (5/5/2013).

"Satu orang telah ditangkap setelah ledakan, yang menewaskan seorang wanita dan melukai 57 orang lainnya," tambah Advera.

Mendengar ada seorang perwakilan dari vatikan yang sedang mengunjuingi gereja tersebut, seorang pejabat kedutaan Vatikan pun segera melakukan kontak.

"Dia (Uskup Agung Padilla) dalam keadaan baik-baik saja," ungkap pejabat yang tak dirahasiakan identitasnya. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini