Sukses

Pasukan AS Menggelar Operasi &quotSidewinder" di Irak

Untuk menumpas kelompok pendukung fanatik mantan Presiden Irak Saddam Hussein tentara Amerika Serikat menggelar operasi "Sidewinder".

Liputan6.com, Baghdad: Pasukan Amerika Serikat di Irak menggelar operasi bersandi "Sidewinder" untuk menumpas perlawanan kelompok bersenjata mulai Ahad, (29/6). Operasi penyisiran dan penyerbuan tersebut didukung pesawat terbang dan kendaraan lapis baja.

Sejak kemarin, operasi tersebut sedikitnya telah menahan 60 orang dan menyita senjata serta dokumen militer. Serdadu AS juga menjaga lebih ketat di pos-pos militer dan meningkatkan pencarian pendukung fanatik mantan Presiden Irak Saddam Hussein.

Penyisiran dan penyerbuan dilakukan setelah prajurit AS dalam beberapa pekan terakhir diserang hampir setiap hari. Sedikitnya 22 prajurit AS tewas dalam berbagai serangan kendati Presiden AS George Walker Bush menyatakan perang berakhir 1 Mei silam. Seorang pejabat militer AS di Irak menyatakan serangan kelompok loyalis Saddam menandakan bahwa perang sebenarnya belum selesai.(YYT/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini