Sukses

Royal Ballet Company London Pentas di Bolshoi

Royal Ballet Company London tampil lagi di Rusia setelah absen lebih dari 40 tahun. Mereka membawakan serangkaian nomor balet klasik dan modern, seperti The Swan Lake dan The Tryst.

Liputan6.com, Moskow: Pecinta balet di Moskow, Rusia, semestinya patut bergembira. Sebab, setelah absen selama lebih dari 40 tahun, The Royal Ballet Company London tampil lagi di Gedung Teater Bolshoi Moskow pada 20 Juni silam. Mereka datang membawa serangkaian karya balet modern, seusai pentas terakhir mereka di Bolshoi pada 1961.

Dua pebalet The Royal Ballet Tamara Roho dan Carlos Acosta, membawakan karya komposer Inggris James McMillan berjudul The Tryst dan mendapat sambutan meriah dari para penonton. Ini sengaja dipersembahkan untuk memperingati sepuluh tahun kematian McMillan.

Sebagai penghormatan untuk tuan rumah, The Royal Ballet juga membawakan nomor balet klasik Rusia yang paling terkenal, The Swan Lake. Sayangnya, para kritikus balet Rusia menilai The Tryst di bawah standar dan tak sebanding dengan karya klasik semisal The Swan Lake.(RSB/Pinta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.