Sukses

Astaga! Bangunan 8 Lantai di Bangladesh Runtuh, 70 Orang Tewas

Sekitar 600 orang lebih juga dilaporkan mengalami cedera.

Sebuah pabrik garmen 8 lantai di Bangladesh runtuh pada Rabu (24/4/2013) pagi waktu setempat. 70 Orang tewas dan sekitar 600 orang lebih dilaporkan mengalami cedera.

"Setidaknya 70 mayat telah ditemukan sejauh ini. Korban saat ini," kata Menteri Kesehatan Bangladesh Ruhal Haque seperti dilansir dari Xinhua, Rabu (24/4/2013).

Menurut keterangan Niilufar Yasmin, seorang pejabat pemadam kebakaran, bangunan yang terdiri dari sebuah pabrik garmen, kantor cabang bank, dan ratusan toko itu runtuh sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Dengan banyaknya toko-toko tersebut, diyakini masih banyak orang yang terperangkap di dalamnya. Penyelamat memperkirakan korban tewas kemungkinan bisa meningkat secara signifikan.

Sejauh ini para tentara, polisi, dan sukarelawan telah dikerahkan untuk membantu operasi penyelamatan. Bahkan penduduk setempat juga ikut serta melakukan membersihkan tumpukan puing-puing bangunan yang runtuh untuk mencari korban selamat dengan menggunakan traktor dan ekskavator. (Tnt)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini