Sukses

Film Animasi Sinbad Diputar Perdana di Manhattan

Pemutaran perdana film Sinbad the Legend of Seven Seas ini dihadiri Catherine Zeta Jones dan Michelle Pfeiffer. Film ini mulai beredar di seluruh AS pada 2 Juli mendatang.

Liputan6.com, Manhattan: Sejumlah artis Holywood pengisi suara film animasi "Sinbad: Legend of the Seven Seas" turut menyaksikan penayangan perdana film tersebut di Manhattan, New York, Amerika Serikat, Rabu (18/6). Di antara bintang papan atas Hollywod itu yakni Catherine Zeta Jones yang mengisi suara Marina--seorang gadis yang selalu tampil ceria--dan Michelle Pfeiffer yang mengisi suara Eris--tokoh unik yang selalu merasa sebagai Tuhan. Film yang ditulis John Logan ini akan beredar di seluruh AS pada 2 Juli 2003.

Catherine mengaku Sinbad: Legend of the Seven Seas adalah film animasi favoritnya. Maklum, pemeran Velma Kelly di film "Chicago" itu telah menyukai dongeng Sinbad sejak masa kecilnya. Pat, ibunya, acap mendongeng tentang si bajak laut itu. Dan Catherine pun tidak pernah bosan mendengarnya. Bahkan, istri aktor Michael Douglas ini sering bercerita tentang perjalanan Sinbad kepada Dylan, anaknya. Konon, Dylan yang termakan cerita Sinbad jugalah yang menyuruh ibunya untuk menerima tawaran sebagai dubber Marina.

Berbeda dengan Catherine, Pfeiffer mengaku, hampir putus asa saat berusaha menghidupkan tokoh Eris melalui suaranya. Bagi ia, cukup sulit membangun suara yang berkharisma dan menggoda, namun sekaligus penuh humor. Kendati begitu, artis berusia 43 tahun yang masih tampak segar ini mengaku puas dengan suaranya dalam Sinbad. Sementara suara sang tokoh Sinbad diisi oleh Brad Pitt. Sedangkan tokoh Proteus--pangeran dari Syracuse--dihidupkan oleh aktor Joseph Fiennes, yang dikenal lewat film "Romeo and Juliet".

Sinbad: Legend of the Seven Seas bercerita mengenai petualangan Sinbad yang penuh aksi serta proses penemuan jati dirinya. Cerita Sinbad sarat dengan pesan tentang kehidupan, tetapi tetap dikemas dengan gaya menghibur. Film tokoh dari tataran Timur Tengah ini sengaja diedarkan pada musim panas sebagai film pilihan untuk keluarga bersama sederet sineas produksi Holywood [baca: Film-film Baru Hollywood Menyambut Musim Libur]. "Finding Nemo" film yang menceritakan kehidupan penghuni laut juga akan segera beredar menemui pecinta animasi, terutama anak-anak.(DEN/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini