Sukses

Menegangkan! Polisi Kepung Pelaku Bom Boston, Tembakan Terdengar

Aparat keamanan mengepung area Watertown, dekat Boston untuk membekuk tersangka, Dzhokhar Tsarnaev. Seorang remaja berusia 19 tahun.

Suara letusan tembakan terdengar di tengah lokasi perburuan seorang remaja terduga pelaku pengeboman Boston Marathon yang menewaskan 3 orang dan melukai lebih dari 180 orang Senin lalu.

Seperti dimuat BBC, (20/4/2013), aparat keamanan mengepung area Watertown, dekat Boston untuk membekuk tersangka, Dzhokhar Tsarnaev, remaja berusia 19 tahun. Ia lolos dalam pengepungan Jumat lalu, di mana polisi menembak mati kakaknya,  Tamerlan Tsarnaev (26) -- dalam baku tembak yang juga menewaskan seorang petugas keamanan kampus.

Walikota Boston, Tom Menino kepada CBS mengatakan, saat ini tersangka dalam pengepungan. Sementara, sumber aparat keamanan mengatakan, tersangka bersembunyi di bawah penutup kapal di halaman belakang di sebuah rumah di Watertown.

Seorang penduduk lokal, Anna Bedirian menggambarkan adegan menegangkan itu. "Ada sekitar 50 pria dengan senapan mesin dan mengenakan jaket antipeluru. Beberapa di antaranya memegang tameng. Mereka semua berkumpul di ujung Franklin Street.

"Ada beberapa kendaraan lapis baja, dan sejumlah aparat berdiri di sekitarnya."

Pengepungan Jumat malam dimulai beberapa jam setelah aparat keamanan mencabut perintah agar warga kota untuk tinggal dalam rumah, transportasi massal juga dioperasikan kembali. Sebelumnya, untuk beberapa saat, Boston seperti "kota mati".

Perburuan dimulai beberapa jam setelah FBI merilis gambar dua pria diduga pelaku bom kembar di Boston. Aparat dan anggota keluarga mengidentifikasi, Tsarnaev bersaudara adalah etnis Chechnya yang telah tinggal di AS selama sekitar satu dekade. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.