Sukses

Sebelum Baku Tembak, Pelaku Bom Boston Merampok Sevel

Kepolisian AS terus memburu pria bertopi putih yang diduga sebagai tersangka II pelaku bom Boston.

Kepolisian Amerika Serikat terus memburu pria bertopi putih yang diduga sebagai tersangka II pelaku bom Boston. Sebelum baku tembak dan melarikan diri, pria tersebut diduga kuat merampok minimarket 7-Eleven di Cambridge, Boston, Kamis 18 April 2013 malam.

Dalam lansiran Fox News, polisi mulai mengetahui sosok 2 buronan seperti yang diumumkan FBI dari aksi perampokan di 7-Eleven, dekat kampus Institut Teknologi Massachusetts (MIT), Cambridge. Hingga kemudian terjadi baku tembak antara polisi dengan 2 pelaku bom di Watertown, sekitar MIT.

"Satu tersangka ditembak, satu lainnya melarikan diri," kata Pejabat Kepolisian AS Kolonel Timonty Alben dalam konferensi pers, yang dimuat Boston Herald, Jumat (19/4/2013).

Satu pelaku bom pada lomba lari Marathon Boston tewas ditembak polisi. Sementara seorang pelaku lain berhasil melarikan diri. Satu buronan itu diduga kuat sebagai pria bertopi putih yang teridentifikasi berada di lokasi bom Boston dalam rekaman CCTV. Ia disebutkan membawa senapan dan meninggalkan jejak bahan peledak sebelum kabur.

Kemudian, sosok tersangka kedua terjepret dalam kamera di 7-Eleven yang menjadi lokasi perampokan tersebut. Fotonya dirilis di sejumlah media, termasuk CNN. Dalam foto terlihat seorang pemuda yang dipercaya sebagai pria bertopi putih mengenakan sweater hoodie abu-abu. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.