Sukses

Broadway Menggelar &quotStars in the Alley"

Konser musikal itu digelar cuma-cuma untuk memperingati berakhirnya musim pertunjukan Broadway di Amerika. Bintang-bintang besar Broadway hadir kendati New York diguyur hujan deras.

Liputan6.com, New York: Pentas Broadway kembali digelar. Saking prestisiusnya momentum seni tersebut, sejumlah bintang besar Broadway tetap hadir meski pergelaran yang diselenggarakan di Kota New York, Amerika Serikat, dihiasi hujan deras yang terus mengguyur. Tapi maklum saja, pertunjukan musikal bertajuk "Stars in the Alley" itu adalah pergelaran memperingati berakhirnya musim pertunjukan Broadway di Negeri Paman Sam, baru-baru ini.

Para bintang besar pengusung Stars in the Alley adalah Harvey Fierstein, Deborah Gibson, dan Michael Cavanaugh. Sejumlah lagu yang ditampilkan di antaranya "Cabaret" dan "Movin` Out". Tembang yang terakhir dibuat berdasarkan hits Billy Joel, yang telah mendapat 10 nominasi Tony Award, penghargaan dunia teater Amerika.

Pentas teater Broadway sempat mandek menjelang pertengahan Maret tahun ini. Pasalnya, sejumlah produser pertunjukan berencana mengurangi beberapa pemusik untuk setiap kali pementasan. Kebijakan itu memicu aksi protes. Para pemusik kontan mogok massal mengakibatkan pertunjukan drama musikal lumpuh total [baca: Pemusik di Broadway Theatre Mogok]. Untunglah, perseteruan itu berakhir beberapa hari saja. Panggung musikal tersebut kembali dibuka setelah Walikota New York turun tangan [baca: Panggung Musikal Broadway Dibuka Lagi].(BMI/Retno Pinasti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.