Sukses

Sketsa Lokasi Ledakan Bom Boston

Seperti dilansir New York Times, bom itu diduga ditempatkan di sebuah tempat sampah, di tengah kerumunan penonton di Boylston Street.

Tiga orang tewas, 15 kritis, dan lusinan korban mengalami luka akibat dua ledakan yang terjadi di tengah acara olahraga 'Boston's Marathon' di Boston, Massachuttes, Amerika Serikat. Gedung Putih menyatakan ledakan yang terjadi petang tadi merupakan aksi terorisme.

Sekitar 3/4 dari 23.000 pelari yang berpartisipasi dalam lomba sudah melewati garis finish ketika sebuah bom itu meledak pada Senin siang (15/4/2013) atau sekitar Selasa dini hari (16/4/2013).

Seperti dilansir New York Times, bom itu diduga ditempatkan di sebuah tempat sampah, di tengah kerumunan penonton di Boylston Street. Lokasinya tak jauh dari jantung kota, Copley Square.

Ledakan terjadi sekitar 4 jam setelah marathon itu dimulai. Dalam hitungan sekitar 10 detik, bom meledak lagi. Radiusnya sekitar 550 kaki atau 150 meter dari ledakan awal.

Berikut gambaran lokasi ledakan.
1. Ledakan pertama terjadi sekitar pukul 02.50 siang waktu setempat di sisi utara Boylston Streen, dekat garis finish. Lokasi ledakan ini berada di seberan Perpustakaan JFK
2. Jarak ledakan kedua sekitar 550 kaki atau 150 meter
3. Ledakan kedua terjadi sekitar 10 detik kemudian. Posisi ledakan kedua berada di seberang Hotel Lenox
4. Para pelari datang dari arah barat
5. Posisi ledakan kedua juga berada di seberang Hotel Mandarin. Para penghuni Hotel Lenox dan Mandarin dievakuasi

(Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini