Sukses

VIDEO: Lucunya Bayi Beruang Kutub Alaska

Bayi beruang kutub diselamatkan setelah ibunya ditembak oleh seorang pemburu binatang di Alaska.

Bayi beruang kutub diselamatkan setelah ibunya ditembak oleh seorang pemburu binatang di Alaska. Bayi lucu bernama Kali tersebut dibawa dan dirawat di kebun binatang Amerika Serikat.

Kali yang imut bak boneka ini sebenarnya tinggal di alam bebas Alaska bersama ibunya. Namun nahas, ibu Kali ditembak mati oleh seorang pemburu hingga bayi 4 bulan tersebut terpaksa dipindahkan ke kebun binatang Alaska.

Kini Kali dirawat dan diajak bermain oleh para staf kebung binatang. Beruang imut ini sangat menikmati waktu bermainnya. Bahkan berat tubuhnya sudah naik, dari yang awalnya hanya 8.34 kg saat tiba di kebun binantang, kini bobotnya sudah mencapai lebih dari 14 kg.

Nantinya, Kali akan dipindahkan ke kebun binatang lain. Ia akan dirawat bersama bayi beruang kutub lainnya bernama Luna agar bisa bermain dengan spesies sejenisnya. Dengan ini, diharapkan pertumbuhan beruang dan dunia bermain binatang yang nyaris punah ini tidak terganggu. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.