Sukses

VIDEO: Jejak Jalan Derita Yesus di Yerusalem

Jejak derita sengsara hingga wafatnya Yesus Kristus di kayu salib masih tersisa di sejumlah tempat di Yerusalem.

Jejak derita sengsara hingga wafatnya Yesus Kristus di kayu salib masih tersisa di sejumlah tempat di Yerusalem. Menjadi tempat yang dikunjungi para peziarah yang ingin napak tilas.
 
Jalan penderitaan, saat Yesus memanggul salib sebelum sampai di Bukit Tengkorak kini menjadi salah satu tempat terpadat dan tujuan utama wisatawan. Toko-toko berderet di sepanjang jalan.

Sementara di tempat pemberhentian terakhir Yesus, yang menurut versi Katolik disebut Bukit Golgota, saat ini berdiri gereja Katolik yang megah.

Di halamannya, dulu, Yesus di yakini disiksa dengan sadis, kemudian dibaringkan sebelum akhirnya disalib. Sebagian peziarah bahkan kerap menciumi tempat ini, karena diyakini akan membawa berkah.

Juga ada Garden Tomb, taman makam, yang letaknya di Nablous Road Yerusalem didirikan tahun 1893. Di tempat ini diyakini Yesus disalibkan dan dikuburkan.

Jika diperhatikan dengan seksama, tebing  ini nampak seperti wajah dengan dua mata dan hidung. Umat Kristen menyakini tempat ini asal muasal Bukit Tengkorak atau Bukit Golgota.

Meski masih dianggap kontroversi, Garden Tomb tetap menjadi favorit tu tujuan wisata rohani Umat Kristen di seluruh dunia. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini