Sukses

VIDEO: Serunya Orkes Sampah di Meksiko, Main Musik Pakai Sampah

Tak mampu membeli alat musik untuk menyalurkan hobi, sekelompok mahasiswa di Meksiko memanfaatkan sampah sebagai alat musik yang seru, sekaligus mengurangi sampah.

Tak mampu membeli alat musik untuk menyalurkan hobi, sekelompok mahasiswa di Meksiko memanfaatkan sampah menjadi alat musik yang seru, sekaligus mengurangi sampah.

Gitar dengan raket tenis bekas ternyata keren juga. Apalagi kalau suaranya seperti gitar buatan 4 mahasiswa di Mexico City, Meksiko ini. Di tangan mereka, double bass bisa dibuat dari pipa bekas. Selain itu, panci bekas pun jadi perkusi.

Secara teratur, mereka mengais sampah di pasar atau tempat pembuangan untuk mencari benda yang bisa dimanfaatkan. Sejauh ini, sudah 30 alat musik berhasil mereka ciptakan dari berbagai sampah atau barang bekas.

Menyebut grup mereka sebagai orkes sampah, kreativitas anak-anak muda ini bisa menyalurkan hobi. Bahkan menghasilkan 2 album, sekaligus mengurangi sampah di Mexico City yang mencapai 13 ribu ton per hari. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini