Sukses

Ribuan Orang Iringi Jenazah Chavez Tiba di Museum Militer Caracas

Jenazah orang nomor satu di Venezuela Hugo Chavez telah tiba di museum militer Caracas sejak Jumat (15/3) waktu setempat.

Jenazah orang nomor satu di Venezuela Hugo Chavez telah tiba di museum militer Caracas sejak Jumat (15/3) waktu setempat.

Seperti dikutip dari situs berita BBC, yang dilansir Sabtu (16/3/2013), ribuan orang yang mengenakan kostum berwarna merah pun mengiringi kedatangan jenazah Chavez di museum itu.

Upacara penghormatan terakhir berbau religius dan politik pun digelar untuk Chavez, dihadiri oleh memilih penggantinya Nicolas Maduro.

Menurut berita yang beredar, para pendukungnya ingin jenazah Chavez dimakamkan di sebelah Pahlawan Kemerdekaan Amerika Latin Simon Bolivar, yang sangat dikagumi Chavez dan memberi nama kegiatan tersebut sebagai Revolusi Bolivar.

Presiden Chavez yang memimpin Venezuela selama 14 tahun itu meninggal karena kanker pekan lalu. Kemudian jenazahnya sempat dibalsem untuk dipajang guna memberikan kesempatan bagi orang-orang yang akan memberikan penghormatan terakhir kepadanya.

Jenazahnya pun sempat dipajang selama 10 hari. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.