Sukses

Bunga Sakura Merekah, Warga Tokyo Piknik Bersama

Warga Kota Tokyo, Jepang, berpiknik bersama untuk menikmati bunga sakura yang mekar mulai hari ini. Tradisi tahunan ini dilakukan warga dengan makan, minum, dan bercanda di bawah pohon sakura.

Liputan6.com, Tokyo: Lupakan sejenak suramnya pasar saham, perang di Irak, dan ancaman rudal nuklir Korea Utara. Setidaknya hal itu yang ada di benak warga Tokyo, Jepang. Mulai Selasa (2/4) hingga sepekan mendatang, mereka bersama-sama menikmati indahnya bunga sakura. Sebab, saat ini adalah waktu yang tepat untuk menyaksikan bunga sakura.

Mekarnya bunga khas Jepang yang hanya berkembang setahun sekali itu dimanfaatkan warga Tokyo untuk berpiknik bersama. Tradisi tahunan ini dilakukan warga dengan makan, minum, dan bercanda bersama di bawah pohon sakura. Mereka yakin bunga sakura dapat menyingkirkan roh jahat. Karenanya, bunga tersebut tertanam di setiap sekolah, kuil, dan taman di wilayah negeri Matahari Terbit.

Saat musim semi yang jatuh setiap April, yang bertepatan dengan awal kegiatan bisnis dan tahun ajaran baru sekolah, Kota Tokyo diwarnai suasana merah muda. Biasanya, aktivitas bekerja dan sekolah diliburkan pada saat ini. Sebab, ratusan orang akan berpiknik dan berteduh di bawah pohon sakura.(PIN/Idr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini