Sukses

Tiga Rudal Kembali Mengguncang Baghdad

Ketiga rudal itu menghantam wilayah di antara sebuah pusat perbelanjaan dan tempat pemukiman penduduk. Menlu AS Colin Powell menyatakan siap menggulingkan rezim Presiden Irak Saddam Hussein.

Liputan6.com, Baghdad: Sebanyak tiga rudal menghantam Kota Baghdad, Irak, Senin (31/3) sekitar Subuh waktu setempat. Ledakan terjadi di sebuah wilayah di antara sebuah pusat perbelanjaan dan tempat pemukiman penduduk. Di wilayah itu juga terdapat Gedung Kementerian dan Informasi Irak. Namun, belum diketahui pasti gedung tersebut terkena hantaman rudal.

Kantor televisi dan komunuikasi Irak juga berada dalam wilayah yang sama, sehingga muncul spekulasi gedung tersebut ikut terkena serangan. Pasukan koalisi memang meningkatkan serbuannya ke Baghdad dalam 48 jam terakhir, terutama ke wilayah sebelah selatan kota [baca: Baghdad Masih Dijatuhi Bom]. Disinyalir, di sanalah pasukan Garda Republik mempersiapkan diri menghadapi pasukan AS dan sekutu.

Sementara di hadapan komisi politik AS-Israel di Washington, AS, Menteri Luar Negeri AS Colin Powell menyatakan, koalisi 49 negara siap menggulingkan rezim Presiden Irak Saddam Hussein. Pasukan AS akan terus melancarkan serangan meski ditentang warga dunia. Powell juga berjanji akan membebaskan rakyat Irak dan menjaga mereka dari bayang-bayang teroris. Selain itu, mantan Menteri Pertahanan AS ini pun mendesak Irak meperlakukan para tawanan sesuai dengan konvensi Jenewa.(ZAQ/Pin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini