Sukses

Guncangan Gempa 8 SR di Kepulauan Solomon Berpotensi Tsunami

Pusat Peringatan Tsunami Pasifik di Hawaii menyatakan gempa yang terjadi pada Rabu (6/2/2013) berpotensi menimbulkan tsunami.

Gempa berkekuatan 8 skala Richter mengguncang lepas pantai Kepulauan Solomon. Pusat Peringatan Tsunami Pasifik di Hawaii menyatakan gempa yang terjadi pada Rabu (6/2/2013) waktu setempat berpotensi menimbulkan tsunami.

Seperti diberitakan Reuters, pusat gempa tersebut berada di kedalaman 5.8 Km pada 347 Km di Kira-Kira yang berada di Kepulauan Solomon.

Selain berlaku untuk Kepulauan Solomon, peringatan tsunami tersebut juga diberlakukan untuk Vanuatu, Nauru, Papua Nugini, Tuvalu, Kaledonia Baru, Kosrae, Fiji, Kiribati, dan Wallis dan kepulauan Futuna.

Namun hingga berita ini dikeluarkan, belum diketahui apakah tsunami tersebut sudah terjadi. Karena perkiraan tersebut diambil berdasarkan evaluasi gempa yang dilakukan oleh Pusat Peringatan Tsunami Pasifik di Hawaii. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini