Sukses

Kecelakaan Pesawat di Kazakhstan, Semua Penumpang Tewas

Sebuah pesawat jatuh di dekat Bandara Almaty, Kazakhstan. Seluruh penumpang yang berjumlah 21 tewas.

Kecelakaan pesawat kembali terjadi di Kazakhstan. Sebuah pesawat jatuh di dekat Bandara Almaty, Kazakhstan. Seluruh penumpang yang berjumlah 21 tewas.

"Ada 5 kru pesawat dan 16 penumpang. Tidak ada yang selamat," kata petugas lokal di Almaty, seperti dilansir CNN, Rabu (30/1/2013).

Dituturkan dia, pesawat maskapai lokal Kazakhstan jatuh saat perjalanan menuju Almaty dari Kokshetau. Jatuhnya pesawat buatan Kanada berjenis Bombardier Challenger CRJ200 itu diduga karena kabut tebal. Pilot mengalami kesulitan saat mencoba mendaratkan pesawat karena terhalang oleh kabut.

Dugaan ini diperkuat oleh pernyataan Kepala SAR lokal Yuri Ilyin. Menurutnya, seperti dimuat New York Times, kecelakaan bukan disebabkan oleh masalah mesin pesawat. Sebab tidak ada bukti adanya bekas kebakaran di mesin pesawat.

Ilyin menduga kuat penyebab kecelakaan dikarenakan adanya kabut lebat yang menyelimuti pesawat. "Tidak ada bekas kebakaran di mesin. Pesawat hancur setelah menabrak permukaan tanah. Bukan saat masih melayang di udara," tegasnya. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini