Sukses

Obama Puji Poni Istrinya Saat Pelantikan

Pelantikan Barack Obama diwarnai dengan penampilan baru sang istri, Michele Obama.

Pelantikan Barack Obama sebagai Presiden Amerika Serikat untuk masa jabatan kedua diwarnai dengan penampilan baru sang istri, Michele Obama.

Tampil dengan busana berwarna biru tua, Michelle yang memegang Alkitab saat suaminya, Obama mengucapkan sumpah, tampil dengan tatanan rambut baru, yakni Poni menutupi dahinya.

Obama mengaku senang dan suka dengan poni baru sang istri. "Saya cinta Michele Obama. Ia menjadi orang yang sangat berarti pada pelantikan ini. Saya suka rambut barunya. Dia selalu terlihat cantik," ungkap Obama sebelum berpidato atas pelantikannya, seperti dilansir Washington Post, Selasa (22/1/2013).

Pelantikan Obama ini bertepatan dengan peringatan Hari Martin Luther King, Senin 21 Januari 2013 waktu setempat. Obama disebut-sebut sebagai salah satu impian King yang menjadi nyata, 50 tahun setelah pahlawan besar itu menyampaikan pidatonya yang terkenal "I Have a Dream" yang disampaikan di tangga Lincoln Memorial.

Mengangkat tangan kanannya, dengan tangan kiri diletakkan di atas dua kitab suci, Injil milik Martin Luther King dan Abraham Lincoln, Obama mengucap sumpah.

"(Saya) Akan menjaga, melindungi dan mempertahankan Konstitusi Amerika Serikat," janji Obama. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini