Sukses

Banjir dan Tanah Longsor Menerjang Eropa

Sejumlah negara di wilayah utara Benua Eropa diterjang banjir yang disertai tanah longsor. Insiden ini mengakibatkan puluhan warga luka-luka.

Liputan6.com, Swiss: Hujan deras telah menyebabkan bencana banjir dan tanah longsor di sejumlah kawasan utara Benua Beropa, baru-baru ini. Di kawasan seputar Sungai Rhine, Swiss, misalnya. Bencana alam yang sebagian besar terjadi di wilayah yang berada di sekitar Sungai Rhine, seperti Desa Schlans, Reuen, Uri, dan Ticino ini telah menyebabkan tiga orang luka parah tertimpa longsoran tanah. Kendati begitu, pemerintah setempat menyatakan saat ini cukup aman untuk membuka kembali dua jalur rel penghubung Swiss Utara dengan Italia.

Bencana serupa juga melanda sejumlah kota sebelah utara Italia. Di Venesia, misalnya. Di daerah ini, genangan air telah mencapai 90 sentimeter di atas permukaan laut. Meski menderita kerugian materiil yang cukup besar, bencana alam ini tak menyebabkan jatuh korban.

Lain halnya dengan di Skotlandia. Cuaca buruk yang melanda kawasan ini mereda. Sekitar 130 kepala keluarga pun telah kembali ke rumahnya di Kota Elgin, Forres, dan Rothes. Namun, sebagian lain masih berada di pengungsian menyusul belum surutnya banjir di sejumlah lokasi. Selain itu, jalur kereta api Aberdeen-Inverness hingga kini belum dibuka.(ORS/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini