Sukses

Ruh Grup Musik ABBA Tampil dalam Operet

Karya-karya grup musik lawas ABBA ditampilkan dalam operet musikal bertajuk Mamma Mia. Seratus ribu tiket ludes terjual untuk pertunjukan di Hamburg, Jerman.

Liputan6.com, Hamburg: Popularitas ABBA, grup musik lawas asal Swedia sepertinya tak pernah lekang dari ingatan warga Jerman. Bahkan popularitas grup musik yang tenar pada era 70-an ini mengilhami seniman Benny Andersson untuk mementaskan operet musikal berjudul "Mamma Mia" di Gedung Teater Operettenhaus Hamburg, Jerman, sejak Senin (4/11).

Pentas operet yang sekaligus mengangkat karya-karya besar ABBA adalah untuk pertama kali dibawakan dalam bahasa Jerman. Adaptasi itu dilakukan agar warga Jerman lebih menjiwai karya-karya monumental ABBA. Sebelum di Hamburg, operet Mamma Mia sudah merambah kota-kota besar dunia seperti New York dan London. Untuk versi Jerman, 100 ribu tiket dilaporkan ludes terjual.(YYT/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.