Sukses

Bernostalgia ke Era 50-an di Hong Kong

Selain dikenal sebagai surga belanja, Hong Kong dikenal dengan beberapa taman hiburan yang menarik, seperti Ocean Park. Pengunjung bisa menikmati nostalgia suasana Hong Kong beberapa puluh tahun lalu sampai mengamati gerak-gerik Panda.

Liputan6.com, Hong Kong: Selain dikenal sebagai surga belanja, Hong Kong dikenal dengan beberapa taman hiburan yang menarik, seperti halnya Ocean Park. Taman ini berlokasi di selatan pulau Hong Kong.
 
Pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar 280 Dolar Hong Kong atau sekitar Rp 350.000 untuk bisa menjelajah taman hiburan seluas 92 hektar ini. Ada dua bagian Ocean Park yang dipisahkan bukit.

Bagian pertama bernama water front yang memiliki kawasan baru: Old Hong Kong yang bersuasana Hong Kong era tahun 50-an hingga 70-an. Tempat ini dilengkapi kedai makanan tradisional yang bisa dicicipi serta sejumlah permainan kuno di taman hiburan tradisional.
 
Bagian kedua disebut The Summit atau puncak yang bisa ditempuh dengan dua pilihan moda transportasi naik kereta gantung atau mengendar subway yang bersuasana kapal selam. Bagi pengunjung yang menggunakan kereta gantung bisa menikmati pemandangan dari ketinggian sekitar 205 meter di atas permukaan laut selama perjalanan yang ditempuh selama delapan menit.

Sesampai di Summit, pengunjung bisa menuju Wahana Polar Adventure atau petualangan kutub untuk melihat sejumlah binatang khas kutub seperti penguin, walrus  dan anjing laut. Suhu dalam Polar Adventure ini dijaga agar hewan-hewan merasa senyaman di kawasan asalnya. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat panda secara langsung. Dari empat ekor panda, dua di antaranya berwarna merah yang terancam punah.
 
Meski telah berusia 35 tahun taman petualangan ini terus berbenah. Tiga tahun terakhir taman yang dikelola Hong Kong Jockey Club ini selalu mengembangkan atraksi baru yang mengundang rasa penasaran.(ADI/YUS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.