Sukses

Tentara Suriah Gempur Kota Aleppo

Bentrokan antara kelompok oposisi dan pemerintah Suriah terus berlanjut. Pesawat militer Suriah kembali memborbardir Kota Aleppo, Senin (3/9) waktu setempat.

Liputan6.com, Damaskus: Bentrokan antara kelompok oposisi dan pemerintah Suriah terus berlanjut. Pesawat militer Suriah kembali memborbardir Kota Aleppo, Senin (3/9) waktu setempat.

Pesawat militer yang menjatuhkan bom di kota bagian utara Suriah terekam dalam sebuah video amatir. Setidaknya 25 orang dilaporkan tewas dalam serangan udara. Sementara dari jalur darat, tentara Suriah juga merangsek masuk ke jalan-jalan Kota Aleppo untuk memburu keberadaan kelompok antipemerintah.

Rangkaian kekerasan ini terjadi bersamaan dengan dimulainya tugas utusan khusus PBB Lahkhdar Brahimi, pengganti Kofi Annan yang mengundurkan diri. Brahimi mengakui tugasnya memulihkan perdamaian di Suriah hampir mustahil. Kendati begitu, ia menjadwalkan akan bertemu dengan Presiden Bashar al-Assad, Sabtu pekan depan.

Sementara kondisi warga Suriah semakin hari kian memprihatinkan. Berdasarkan pengakuan pengungsi, mereka yang masih terjebak di zona pertempuran mengalami krisis pangan dan obat-obatan. Hingga kini kamp pengungsian di Turki sudah menampung lebih dari 80 ribu pengungsi selama konflik Suriah bergejolak dalam 17 bulan terakhir.(ALI/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini