Sukses

Obama Memulai Perjalanan Kampanye

Sebelum menghadiri Konvensi Partai Demokrat yang menjadi tradisi pemilu Amerika Serikat, Presiden Barack Obama, Sabtu (1/9), memulai jadwal padat perjalaan kampanyenya ke sejumlah negara bagian utama dalam perebutan suara pemilihan umum

Liputan6.com, Washington: Sebelum menghadiri Konvensi Partai Demokrat yang menjadi tradisi pemilu Amerika Serikat, Presiden Barack Obama, Sabtu (1/9), memulai jadwal padat perjalaan kampanyenya ke sejumlah negara bagian utama dalam perebutan suara pemilihan umum. Ini dianggap sebagai pemanasan sebelum Konvensi Nasional Partai Demokrat di Charlotte, Carolina Utara.

Obama memulai perjalanan Road to Charlotte itu dengan bertemu dengan 10.000 orang di Iowa, mengkampanyekan keberhasilannya memotong pajak, meningkatkan jaminan kesehatan, menjamin pendidikan dan memulangkan tentara Amerika Serikat dari perang belasan tahun.

Obama membantah pendapat, yang menyalahkan dirinya dengan sebutan It's Obama's Fault, yang sering digunakan pesaingnya, calon presiden dari Partai Republik, Mitt Romney, dan pendukungnya selama konvensi partai mereka di Tampa, Florida, pada pekan lalu.

"Saya tawarkan kepada kalian yang saya yakini jalan lebih baik ke depan, yang menumbuhkan ekonomi ini, menciptakan lebih banyak lapangan kerja, memperkuat kelas menengah," kata Obama menyoroti pidatonya, yang dijadwalkan pada Kamis (6/9) mendatang dalam konvensi Partai Demokrat.

Perjalanan kampanye empat hari itu termasuk kunjungan ke Iowa, Colorado, Ohio, dan Virginia, yang keempatnya adalah negara bagian utama suaranya paling diperebutkan dalam pemilihan umum. (Ant/ARI)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.