Sukses

Video Penembak Jurnalis Jepang Dirilis

Pemberontak Suriah baru-baru ini merilis sebuah video pelaku penembak jurnalis Japan Press Mika Yamamoto.

Liputan6.com, Tokyo: Pemberontak Suriah baru-baru ini merilis sebuah video pelaku penembak jurnalis Jepang, Mika Yamamoto. Dalam video tersebut, terdapat penjelasan dari seseorang yang disebut prajurit Suriah yang mengakui keterlibatannya dalam insiden penembakan tersebut.

NHK mewartakan, dalam video tersebut, terlihat seorang pria mengatakan dirinya adalah prajurit Suriah. Kemudian pria itu mengatakan pasukan pemerintah mengadakan pertemuan di Aleppo dan memutuskan untuk membunuh Yamamoto lalu menyalahkan oposisi sebagai pelaku. 

Sementara itu, seorang komandan Angkatan Darat Suriah yang menghubungi NHK mengatakan telah menangkap dua anggota milisi yang diduga berada di balik insiden pembunuhan Yamamoto.

Yamamoto adalah seorang wartawan freelance. Dia ditembak mati di Aleppo akhir Agustus lalu. [Baca: Jurnalis Jepang Terbunuh di Aleppo] (YUS)
 
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini