Sukses

Korut-Iran Sepakat Lawan AS

Korea Utara dan Iran sepakat untuk mengembangkan teknologi bersama demi melawan Amerika Serikat.

Liputan6.com, Teheran: Korea Utara dan Iran sepakat untuk mengembangkan teknologi bersama demi melawan Amerika Serikat. Dalam pertemuan di Teheran, Sabtu (1/9), pemimpin nomor dua Korut, Kim Young-nam dan Presiden Iran Ahmadinejad sepakat untuk membangun pusat penelitian energi dan teknologi milik bersama. Demikian dilansir NHK.
 
Young-nam juga bertemu dengan Pemimpin Besar Revolusi Iran Ayatollah Ali Khamenei. Dalam pertemuan tersebut, Khamenei menyatakan bahwa Iran dan Korut memiliki musuh yang sama. Menurutnya, Iran dan Korut tidak akan membiarkan sanksi yang ditetapkan negara Barat atas pengembangan nuklir. 
 
Sementara, Kim mengatakan bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan kedua negara. Ini adalah kunjungannya yang pertama sejak Pemimpin Korut Kim Jong-un mendeklarasikan kekuatan militer Korut terhadap dunia [baca: Kim Jong-un: Korut Siap Perang].(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini