Sukses

Ratusan Mayat Ditemukan di Suriah

Aktivis oposisi Suriah Abu Kinan menyatakan militer Presiden Suriah Bashar al-Assad baru saja melancarkan pembantaian besar-besaran di Kota Daraya. Lebih dari 200 mayat ditemukan di dalam rumah dan basement di sekitar Daraya

Liputan6.com, Daraya: Penyerangan dari kedua pihak, baik kubu Presiden Suriah Bashar al-Assad dan kubu oposisi masih terus terjadi. Aktivis oposisi Suriah Abu Kinan menyatakan militer Presiden Suriah Bashar al-Assad baru saja melancarkan pembantaian besar-besaran di Kota Daraya, dekat Ibukota Damaskus. 

"Militer pemerintah Assad melancarkan pembantaian besar-besaran di Daraya," kata Abu Kinan, seperti dilansir Reuters, Ahad (26/8). 

Menurut Abu Kinan, lebih dari 200 mayat ditemukan di dalam rumah dan basement di sekitar Daraya yang dikenal sebagai pemukiman Muslim Sunni. "Hanya dalam waktu sejam, 122 mayat ditemukan. Sebanyak 24 orang di antaranya meninggal karena tembakan sniper dan puluhan lainnya ditembak dari jarak dekat," ucapnya.  

Aktivis tersebut juga mengaku pernah melihat seorang bocah delapan tahun, Asma Abu al-Laban, ditembak oleh tentara pemerintah. Ketika itu, si bocah sedang bersama orangtuanya di dalam mobil. 

Konflik antara militer pemerintah dan pasukan pemberontak Suriah belum juga reda. Sudah hampir 18 bulan pertempuran sengit ini terjadi hingga meluas ke negara tetangga, Lebanon.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.