Sukses

Polandia Akan Ganti Pesawat Sukhoi

Deputi Kementerian Pertahanan Polandia Waldemar Skrzypczak mengatakan, pihaknya berencana akan mengganti pesawat Sukhoi buatan Rusia Sukhoi Su-22 dengan armada pesawat tak berawak (UCAV).

Liputan6.com, Warsawa: Deputi Kementerian Pertahanan Polandia Waldemar Skrzypczak mengatakan, pihaknya berencana akan mengganti pesawat Sukhoi buatan Rusia Sukhoi Su-22 dengan armada pesawat tak berawak (UCAV).

"Kami melihat kemungkinan penggantian armada Su-22 untuk jangka panjang dengan sistem tanpa pilot yang memiliki kemampuan serangan tinggi," kata Skrzypczak.

Seperti dijabarkan laman Zeenws Rabu (15/8), Polandia sendiri telah berencana untuk membeli sekitar 30 unit UCAV pada 2018 untuk membentuk tiga skuadron. Namun Skrzypczak tidak mengatakan siapa yang akan memasok kebutuhan mereka itu.

Selain jenis pesawat tersebut, Polandia juga mempertimbangkan untuk membeli pesawat angkut multifungsi. Yang kemungkinan akan dipasok dari Israel, di mana negara tersebut telah memiliki pengalaman untuk mengubah pesawat sipil menjadi militer.

Su-22 merupakan varian ekspor dari Uni Soviet Su-17M2, yang pertama kali diproduksi pada tahun 1976 dan mulai beroperasi di Polandia pada akhir 1970. (FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini