Sukses

Tentara Suriah Serbu Markas Pemberontak

Pasukan Suriah menyerbu markas pemberontakdi dua kota terbesar Suriah, Damaskus dan Aleppo.

Liputan6.com, Damaskus: Pasukan Suriah menyerbu markas pemberontak di Ibukota Suriah, Damaskus, Jumat (3/8). Mereka juga diperkirakan akan melakukan serangan untuk mengambil alih Aleppo, kota terbesar dan merupakan pusat ekonomi Suriah.

Seorang warga mengatakan, tentara Suriah yang dibantu dengan kendaraan lapis baja mulai memasuki Damaskus. Mereka akan menyisir pemberontak dan merebut benteng pihak oposisi yang berada di sana.

Sementara itu, pertempuran di Aleppo difokuskan pada wilayah Salaheddine yang dianggap sebagai pintu gerbang ke kota untuk tentara Suriah. Pertempuran sengit tengah berlangsung di Saleheddine, distrik pertempuran utama. Akibatnya, 50 pemberontak dilaporkan tewas. Namun, dari pihak tentara Suriah masih belum diketahui jumlah korban tewas.

Para aktivis mengatakan, sebagian besar wilayah di Suriah ada di bawah kendali pasukan pemerintah. Tentara Suriah telah memperkuat posisinya di dalam dan sekitar Aleppo selama dua minggu terakhir. Usaha ini merupakan gerakan terakhir dari pemerintah Suriah untuk memukul mundur pihak oposisi. (Reuters/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.