Sukses

Saudara Imam Besar Suriah Diculik di Masjid

Beberapa pria tak dikenal yang bersenjata pada Selasa malam (31/7) menculik Syekh Mahmoud Hassoun, saudara laki-laki Imam Besar Badruddien Hassoun.

Liputan6.com, Damaskus: Beberapa pria tak dikenal yang bersenjata pada Selasa malam (31/7) menculik Syekh Mahmoud Hassoun, saudara laki-laki Imam Besar Badruddien Hassoun. Mahmoud Hassoun diculik saat Salat Tarawih di Masjid Osama bin Zaed di Aleppo dan dibawa ke tempat yang tak diketahui.

Mufti Suriah itu, yang dilaporkan menjadi sasaran akibat sikapnya yang mendukung pemerintah Presiden Bashar al-Assad, baru-baru ini telah kehilangan putranya --yang juga dibunuh oleh kelompok bersenjata di Aleppo.

Dua hari sebelumnya, seorang Imam lain, Abdul-Latif ash-Shami, diculik dari sebuah masjid di Aleppo dan belakangan ditemukan sudah dibunuh, demikian laporan Xinhua, Rabu (1/8) pagi.

Beberapa kejadian belum lama ini menunjukkan krisis di Suriah telah mengarah ke perang saudara. Aleppo, kota terbesar dan Ibu Kota Komersial Suriah, telah muncul sebagai medan tempur antara kelompok gerilyawan bersenjata dan militer pemerintah.(ANT/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini