Sukses

Mitt Romney Sebut Nuklir Iran Suatu <EM>Kebodohan</EM>

Calon Presiden Amerika Mitt Romney satu suara dengan PM Israel Benyamin Netanyahu bahwa bahaya paling besar yang dihadapi dunia adalah Iran yang punya senjata nuklir.

Liputan6.com, Yerusalem: Calon Presiden Amerika Mitt Romney satu suara dengan PM Israel Benyamin Netanyahu bahwa bahaya paling besar yang dihadapi dunia adalah Iran yang punya senjata nuklir.

Dalam pertemuannya dengan PM Netanyahu, Ahad (29/7), Mitt Romney menyatakan bahwa ia setuju dengan sikap Partai Republik yang menyatakan bahaya paling besar yang dihadapi dunia adalah Iran yang punya senjata nuklir.

Romney mengatakan, ia ingin mendengar pendapat Netanyahu tentang tindakan-tindakan selanjutnya yang bisa diambil untuk meyakinkan Iran supaya meninggalkan program nuklirnya yang disebutnya suatu \\\\\\\'kebodohan\\\\\\\'.

Mitt Romney juga akan bertemu dengan Perdana Menteri Palestina Salam Fayyad di Yerusalem. Ia tiba di Israel hari Sabtu malam setelah menghadiri pembukaan Olimpiade musim panas di London.

Setelah persinggahannya di Israel, Romney akan berkunjung ke Polandia pada Senin (30/7) untuk bertemu pemimpin-pemimpin salah satu sekutu utama Amerika di Eropa. Ia juga akan mengunjungi tempat-tempat peringatan terkait Perang Dunia Kedua dan Gerakan Solidaritas Polandia, yang memelopori revolusi melawan kekuasaan komunis. (VOA/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.