Sukses

Dua Jenazah Pendaki AS, Ditemukan di Andes

Jenazah dua pendaki gunung asal Amerika Serikat ditemukan di kawasan puncak Gunung Palcaraju di Andes, Peru, Sabtu (28/7). Gunung ini memiliki ketinggian 6.100 meter di atas permukaan laut.

Liputan6.com, Lima: Jenazah dua pendaki gunung asal Amerika Serikat ditemukan di kawasan puncak Gunung Palcaraju di Andes, Peru, Sabtu (28/7). Media setempat memberitakan kedua pendaki Ben Horne (32) dan Gil Weiss (29) hilang setelah memulai jalur pendakian mereka 11 Juli lalu.

Gunung Palcaraju memiliki ketinggian 6.100 meter di atas permukaan laut. Sementara tenda warna kuning mereka ditemukan, Kamis (26/7) di ketinggian 5.100 meter.

Weiss yang tinggal di Boulder, Colorado, AS sempat menulis status di akun FB-nya bulan Juni silam, "Tas sudah dikemas, semangat tinggi. Berangkat ke Peru untuk musim lain di High Andes. Berkat semua orang besar yang membantu saya sehingga bulan lalu saya bisa masuk buku rekor".

Ketika itu, Weiss juga menuliskan statusnya dalam bahasa Spanyol, "Dunia adalah halaman belakang saya buat rekreasi. Perjalanan cahaya adalah satu-satunya cara terbang." (ANT/Reuters/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.