Sukses

Jelang Olimpiade London, Warga Jepang Unjuk Gigi

Jelang pembukaan Olimpiade London 2012, para musisi Jepang unjuk gigi di London, Inggris. Aksi tabuh drum dan nyanyian tradisonal menyentuh warga London yang hadir.

Liputan6.com, London: Para musisi Jepang unjuk gigi di London, Inggris, baru-baru ini, menjelang dibukanya Olimpiade London 2012. Selain memberikan hiburan, aksi mereka ini sebagai ungkapan terima kasih atas bantuan yang ditawarkan dari seluruh dunia terkait bencana tsunami dan gempa dahsyat di Jepang, Maret 2011 lalu. 

Sebuah lagu rakyat Jepang disuguhkan seorang penyanyi dari daerah yang terkena bencana. Aksi ini disambut riuh tepuk tangan para penonton. Aksi berikutnya dari rombongan musik Kota Rikuzentakata di Iwate Prefecture. Suara kuat dari tabuhan drum tradisional Jepang dan nyanyian tradisional semakin memeriahkan acara itu.  

Melihat kesungguhan aksi dari warga Jepang tersebut, warga London sangat tersentuh. Mereka pun mendoakan warga yang terkena bencana itu, agar rekonstruksi daerah terkena bencana berjalan dengan lancar.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.