Sukses

lsrael Serius Ingin Hentikan Nuklir Iran

Pemerintah Israel akan melakukan apa saja untuk menghentikan nuklir Iran. Saat ini, ada 11.000 sentrifugal aktif di fasilitas pengayaan nuklir Iran.

Liputan6.com, Tel Aviv: Pemerintahan Israel bersungguh-sungguh melakukan apa saja demi menghentikan nuklir Iran. Media Xinhua mewartakan, Kamis (26/7), Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak memperingatkan bahwa negaranya berkomitmen untuk melakukan semua hal untuk menghentikan nuklir Iran.

"Israel kini harus berurusan dengan tantangan dari Iran. Nuklir Iran itu akan menjadi bom yang akan berkali-kali menjadi lebih kompleks jika dibiarkan,' kata Ehud.

Saat ini, ada 11.000 sentrifugal aktif di fasilitas pengayaan nuklir Iran. Hal itu dianggap sebagai ancaman oleh Israel terhadap keamanan dunia.

Lebih jauh, Ehud menjelaskan, jika Israel tidak perlu meminta izin atau dukungan dari Amerika Serikat dalam menghadapi Iran. Israel akan tetap bertanggung jawab atas keamanannya sendiri, bukan tergantung pada negara lain, seperti AS.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini