Sukses

Hujan Badai Berlanjut, 111 Orang Tewas

Hujan badai terus berlanjut di Cina. Hingga kini, korban tewas bertambah menjadi 111 orang, sedangkan korban yang dinyatakan hilang menjadi 47 orang.

Liputan6.com, Beijing: Hujan badai terus berlanjut di hampir seluruh wilayah di Cina. Hingga kini, korban tewas bertambah menjadi 111 orang, sedangkan korban yang dinyatakan hilang menjadi 47 orang.

Seperti dilansir NHK, Rabu (25/7), hujan deras mengguyur dua per tiga wilayah Cina. Hujan badai yang paling deras terjadi di wilayah pedalaman Sichuan dan Hebei. Hujan yang terjadi di wilayah tersebut mengakibatkan banjir dan tanah longsor.

Kementerian Dalam Negeri Cina menyatakan sebanyak 9,2 juta warga terkena dampak dari bencana ini. Di Beijing, 37 orang tewas akibat terkena banjir dan reruntuhan bangunan. Di Chongqing, banjir besar yang meluap dari Sungai Yangtze telah membuat 40.000 orang mengungsi.

Sementara itu, angin topan besar melanda wilayah Selatan Cina pada Senin malam dan Selasa pagi. Pemerintah Cina terus mengimbau warga untuk tetap waspada dan berhati-hati, karena hujan ini diperkirakan akan terus berlanjut. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.