Sukses

Bakutembak di Damaskus, Seorang Tewas

Insiden bakutembak terjadi di dekat markas besar pemerintah Suriah di Damaskus setelah pemberontak menyerang pasukan Presiden Bashar al-Assad, Kamis (19/7).

Liputan6.com, Amman: Insiden bakutembak terjadi di dekat markas besar pemerintah Suriah di Damaskus setelah pemberontak menyerang pasukan Presiden Bashar al-Assad, Kamis (19/7). Dalam bakutembak di permukiman Ikhlas di dekat gugus Dewan Menteri dan kampus Universitas Damaskus seorang korban ditemukan tewas. Ratusan keluarga meninggalkan daerah yang terletak antara distrik-distrik Kafar Souseh dan Mezze.

"Para pengungsi pergi ke mana saja. Ada pertempruan di Damaskus," kata seorang ibu rumah tangga yang menyaksikan baku tembak dari sebuah blok menara di Mezze Autostrade dekat kantor perdana menteri.

Pertempuran berpusat di daerah-daerah pinggiran selatan dan timur laut kota itu, serta di daerah-daerah tengah Mezze dan Kafar Souseh yang menjadi lokasi-lokasi pasukan keamanan. Bagian-bagian lain di pusat Kota Damaskus terlihat tenang. Para penembak jitu dari pasukan pemerintah terlihat di atap-atap rumah dan gedung di Mezze dan Kafar Souseh. Mereka menembak siapa pun yang berada di jalanan. Akibatnya, Kota Mezze menjadi seperti kota mati.

Pertempuran juga terjadi di Midan, sebuah distrik Sunni di mana para pemberontak beroperasi di gang-gang dan jalan-jalan sempit yang tak bisa dimasuki tank dan kendaraan baja militer. Kendaraan lapis baja terlihat juga memasuki kawasan permukiman Sinaa di dekat pusat Kota Tua bersejarah di kota itu. (ANT/Reuters/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.