Sukses

Warna-warni Kembang Api di Hari Kemerdekaan AS

Rayakan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat ke-236, New York City mengadakan pesta kembang api bertajuk 36th Annual Macy's 4th of July Fireworks.

Liputan6.com, New York: Rayakan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat ke-236, Kota New York mempersembahkan pesta kembang api. Dalam pertunjukkan yang digelar selama 25 menit, letusan kembang api berwarna-warni nan indah itu menghibur para warganya.

Laman Xinhua Kamis (5/7) mewartakan perayaan bertajuk 36th Annual Macy's 4th of July Fireworks itu, menggunakan sekitar 40.000 kembang api dari empat buah peluncur dilepaskan dari Sungai Hudson pada pukul 09.25 waktu setempat. Sambil menyaksikan pemandangan indah itu, kerumunan para penonton yang berkumpul di sepanjang Sungai Hudson pun bersorak "USA USA!!".

Tahun ini pesta kembang api itu bertemakan "Ignite the Night." Selama acara tersebut juga diputar lagu-lagu seperti America the Beautiful milik Ray Charles, Lee Greenwood dengan God Bless the U.S.A., Holiday milik Madonna, dan tembang Whitney Houston One Moment in Time.

Perayaan Macy Fireworks pertama kalinya dilakukan pada 4 Juli 1958 di Sungai Hudson. Sejak itu pula acara tersebut diadakan dilokasi yang sama setiap tahunnya.(TNT/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini