Sukses

Aksi Puluhan Orang Bersepeda Bugil di Meksiko

Puluhan orang melancarkan aksi bersepeda bugil mengelilingi Kota Puebla, Meksiko, sebagai aksi protes dan kampanye keselamatan bersepeda. Tuntutan yang sangat serius hingga mereka berbuat nekat.

Liputan6.com, Mexico City: Banyak cara untuk menarik perhatian publik ketika tuntutannya tak juga diperhatikan. Cara itu bisa unjuk rasa secara biasa atau juga ekstrim.

Di Meksiko, puluhan orang melancarkan aksi yang tergolong nekat yakni bersepeda bugil. Mereka beramai-ramai bersepeda tanpa pakaian secuil pun mengelilingi Kota Puebla, Meksiko, Sabtu (16/6). Aksi tersebut dilakukan sebagai protes dan kampanye keselamatan bersepeda. Ini lantaran, sebelumnya dua orang rekan mereka meninggal saat mengikuti acara serupa.

Dengan melukis tulisan "sekarang Anda melihat saya?" di tubuh mereka, para peserta juga berharap untuk mempromosikan manfaat olahraga dan bersepeda sebagai alat transportasi yang ramah lingkungan.

"Kami ingin mengubah keadaan," kata salah satu peserta, Arturo Rivera.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu gerakan "Bersepada Bugil Dunia" yang menggalakkan keselamatan bersepeda dan protes terhadap pengguna mobil. (AFP/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini