Sukses

Ledakan Bom Mobil, 72 Peziarah Tewas

Ledakan bom mobil di empat kota Irak menewaskan puluhan orang. Sekitar 72 orang peziarah Syiah menjadi korban ledakan tersebut.

Liputan6.com, Baghdad: Ledakan bom mobil di empat kota Irak yang menargetkan jemaah Syiah sebagai sasaran menewaskan sedikitnya 72 orang dari mereka. Sementara itu para pejabat berwenang juga mengatakan  puluhan peziarah  cedera akibat serangkaian ledakan pada Rabu (13/6) itu. 

Zeenews
, Kamis (14/6) melansir, diperkirakan jumlah korban tewas akibat serangan itu bisa bertambah. Rangkaian serangan mematikan tersebut merupakan yang ketiga kali terjadi di ibukota Irak pada pekan ini. Ledakan kali ini justru terjadi saat para peziarah ramai berkumpul untuk melakukan ziarah tahunan.

Menurut keterangan dari dua polisi, bom pertama terjadi sekitar pukul 05.00 ketika para peziarah sedang berkumpul di sebuah tempat di Taji, di sebelah utara Baghdad. Dalam serangan tersebut sebanyak tujuh orang tewas, sementara 22 orang peziarah lain mengalami cedera.

Selang beberapa jam kemudian, tiga ledakan lain terjadi di tempat berbeda. Dalam serangkaian ledakan itu sedikitnya 25 orang lebih tewas dan 70 orang lainnya terluka. Tiga ledakan tersebut terjadi  di Hillah, kota selatan Karbala dan Balad.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.