Sukses

Tornado Hantam Texas Utara, Jaringan Listrik Terputus

Ribuan rumah penduduk di Texas utara, AS, gelap gulita akibat terputusnya pasokan listrik setelah diterjang tornado. Bahkan, kegiatan bisnis di wilayah tersebut terpaksa dihentikan.

Liputan6.com, Houston: Tornado yang menghantam Texas utara, Amerika Serikat, menyebabkan ribuan rumah penduduk gelap gulita. Bahkan, akibat terjangan tornado kegiatan bisnis di wilayah itu dilaporkan terhenti. Sementara puluhan jadwal penerbangan terpaksa dibatalkan.

Seperti diwartakan Xinhua, Jumat (8/6), pemandangan gelap gulita terjadi di wilayah Sherman hingga Dallas-Fort Worth dan bagian tengah Texas. Pihak Oncor Electric mengatakan, lebih dari 14.000 pelanggan tinggal tanpa pasokan energi listrik. Sementara para kru sedang bekerja maksimal untuk memperbaiki jaringan yang rusak dihantam tornado.

Selain merusak jaringan listrik, angin kencang juga merusak atap sebuah kompleks apartemen di Forth-Worth. Meski begitu, tak ada seorang pun yang dilaporkan terluka. Sementara itu, maskapai penerbangan AS yang berbasis di Fort Worth dilaporkan telah membatalkan 35 penerbangan, dari dan menuju Bandara Internasional Dallas-Fort Worth. Bahkan jasa pengangkut barang di bandara juga telah membatalkan 140 jadwal penerbangannya.

Badan Pelayanan Cuaca Nasional AS memperkirakan hujan dan tornado akan masih melanda bagian utara dan tengah Texas.(TNT/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.