Sukses

Peringatan Berlian Ratu Elizabeth II Berakhir

Meski tidak di dampingi Pangeran Philip, penutupan perayaan berlian memperingati 60 tahun bertahtanya Ratu Elizabet II di Inggris Raya yang telah berlangsung selama empat hari berlangsung meriah.

Liputan6.com, London: Ribuan warga Inggris, Selasa (5/6), memenuhi halaman Istana Buckingham untuk menanti kehadiran Ratu Elizabeth II di balkon istana. Sekitar pukul 14.25 waktu setempat, Sang Ratu hadir ditemani putra mahkota urutan pertama, Pangeran Charles beserta istrinya, Camilla. Turut menemani putra mahkota kedua, Pangeran William bersama istrinya, Kate Midleton, serta Pangeran Harry.

Tak seperti biasanya, pada penampilan kali ini Ratu tidak didampingi sang suami, Pangeran Philip, yang sedang dirawat di rumah sakit akibat infeksi kandung kemih.

Upacara penutupan perayaan berlian memperingati 60 tahun bertahtanya Ratu Elizabeth II dimeriahkan atraksi aerobatik dari jet-jet tempur Angkatan Udara Inggris. Jet-jet tersebut menyemburkan asap merah, putih, serta biru layaknya warna bendera Inggris.

Ratu Elizabeth II tersenyum hangat dan melambaikan tanganya dari balkon sebelum akhirnya masuk ke istana menandai berakhirnya perayaan empat hari pesta berlian.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.