Sukses

Aksi Kekerasan di Suriah Terekam Video Amatir

Kekerasaan berdarah terus berlanjut di Kota Homs, Suriah. Baru-baru ini sebuah video amatir yang diunggah ke media sosial menayangkan sejumlah korban sipil yang tewas dalam penyerangan oleh militer bersenjata.

Liputan6.com, Homs: Situasi pascapenyerangan oleh militer bersenjata di sebuah barisan pertokoan di Kota Homs, Suriah, Ahad (3/6), terekam video amatir. Rekaman itu kemudian diunggah ke sebuah situs sosial.

Dalam video itu terlihat beberapa warga bergegas menolong sejumlah orang yang terluka akibat serangan mortir militer. Rata-rata korban mengalami luka berat akibat kerasnya ledakan mortir.

Dalam tayangan tersebut juga terlihat beberapa jasad yang tewas mengenaskan bergelimpangan di sepanjang jalan kompleks pertokoan.

Kekerasan bersenjata antara militer demokrasi dengan militer pro-pemerintah terus berlangsung bersamaan dengan proses jalan damai yang sedang ditempuh PBB serta Liga Negara Arab.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.